Workshop Reviewer Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

(Penelitian)

Institut Teknologi Telkom Purwokerto

LPPM, IT Telkom Purwokerto – Pada Tanggal 23-24 Februari 2021 Institut Teknologi Telkom Purwokerto mengadakan Workshop Reviewer Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Hari kedua tanggal 24 Februari 2021 Workshop fokus membahas kiat mereview dan menyusun proposal penelitian dengan pemateri Pak Prof. Dr. Maman Abdurohman,ST.,MT. dan pesertanya berjumlah 30 yang berasal dari rekan rekan dosen dan Ketua KK dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Workshop dibagi menjadi dua hari, hari kedua ini fokus membahas tentang mereview dan menyusun proposal penelitian yang baik. acara dilaksanakan secara virtual zoom meeting dengan susunan acara sebagai berikut :

  • 00-09.05 : Pembukaan
  • 05-09.10 : Sambutan dari Panitia dan Rektor ITTP
  • 10-10.0 : Pemateri
  • 10-11.50: Diskusi dan Praktek Review
  • 50-12.00: Penutupan dan Foto Bersama

Pada hari kedua acara dipandu oleh Pak Auliya Burhanuddin, S.Si., M. Kom sebagai pembawa Acara dan Pak Agi Prasetiadi, S.T., M. Eng. Sebagai moderator, lalu acara dimulai dengan Pak Danny Kurnianto, S.T., M.Eng. selaku perwakilan panitia acara dari LPPM menyampaikan pembukaan dilanjutkan oleh Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Pak Dr. Ali Rokhman, M.Si menyampaikan pembukaan.

Acara dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pematerian dan diskusi serta praktik me-review, pada sesi Pematerian Pak Prof. Dr. Maman Abdurohman,ST.,MT. banyak menyampaikan tips dan trik terkait penyusunan dan penilaian proposal penelitian agar mendapat nilai tinggi saat dipublikasikan pada jurnal penelitian, selain memberikan ilmu secara teori, Pak Prof. Dr. Maman Abdurohman,ST.,MT, M.SI. juga memberikan Praktik Menyusun dan mereview proposal Penelitian. Acara ditutup dengan ucapan syukur dan sesi foto Bersama oleh peserta dan dan pembicara.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *