Workshop Reviewer Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

(Pengabdian Masyarakat)

Institut Teknologi Telkom Purwokerto

LPPM, IT Telkom Purwokerto – Pada Tanggal 23-24 Februari 2021 Institut Teknologi Telkom Purwokerto mengadakan Workshop Reviewer Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Hari pertama tanggal 23 Februari 2021 Workshop fokus membahas kiat mereview dan menyusun proposal Pengabdian Masyarakat dengan pemateri DR. DRA. Suparni Setyowati Rahayu, M.SI. dan pesertanya berjumlah 30 yang berasal dari rekan rekan dosen dan Ketua KK dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Workshop dibagi menjadi dua hari, hari pertama fokus membahas tentang mereview dan menyusun proposal pengabdian masyarakat yang baik. Pada hari kedua akan fokus membahas tentang mereview dan menyusun proposal penelitian yang baik. Pengabdian masyarakat dilakukan secara online melalui Zoom.

Pada hari pertama acara dimulai dengan Pak Eka Wahyudi S.T M.T. selaku Wakil Rektor 1 bidang akademik dan riset menyampaikan pembukaan dilanjutkan oleh Pak Danny Kurnianto, S.T., M.Eng. menyampaikan pembukaan supaya tujuan diselenggarakanya acara ini yaitu :

  • Memberikan pemahaman yang komperhensif bagaimana cara melakukan penilaian terhadap proposal penelitian maupun pengabdian masyarakat cara.
  • Menjadi Tim Reviewer sehingga ada quality control terhadap kualitas proposal yang akan didanai

Dapat dicapai secara maksimal untuk mengambangkan Institut Teknologi Telkom Purwokerto, lalu pembawa acara mempersilahkan moderator untuk memandu jalanya acara.

Acara dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pematerian dan sesi tanya Jawab, pada sesi pematerian Bu DR. DRA. Suparni Setyowati Rahayu, M.SI. banyak menyampaikan tips dan trik terkait penyusunan dan penilaian proposal pengabdian masyarakat agar mendapat nilai tinggi saat dipublikasikan pada jurnal pengabdian masyarakat, selain memberikan ilmu secara teori, Bu DR. DRA. Suparni Setyowati Rahayu, M.SI. juga memberikan studi kasus atau contoh Penerapannya dalam proposal Pengabdian masyarakat. Pada sesi tanya Jawab peserta sangat antusias menyampaikan pertanyaan pertanyaan kepada pembicara, bahkan sampai ada yang tanya dua kali.

Acara ditutup dengan ucapan syukur dan sesi foto Bersama oleh peserta dan dan pembicara, dan dilanjutkan lagi pada hari Rabu, 24 Februari 2021 yang membahas Mengenai penyusunan Proposal Penelitian.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *