LPPM, IT Telkom Purwokerto – Pada Tanggal 07 Juli 2020 Institut Teknologi Telkom Purwokerto bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas dan Desa Sirau, Kecematan Kemranjen bekerjasama dengan Tim Abdimas Institut Teknologi Telkom Purwokerto Desa Sirau bekerjasama dalam Sosialisasi manajemen bank sampah untuk solusi dalam mengolah timbunan sampah rumah tangga, sedangkan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dilakukan dalam bidang Persiapan pemilahan dan pengolahan sampah organic dan anorganik.

Pematerian diisi oleh dua dosen dari IT Telkom Purwokerto yaitu Achmad Sultoni S.Pd., M.Pd. dan Hari Widi Utomo, S.Pd., M.Ed. acara yang dilakukan dari jam 09.00-12.00 WIB ini tidak hanya diisi dengan pematerian tetapi juga dibarengi dengan praktek langsung agar peserta paham dengan materi yang disampaikan. antusiasme yang ditunjukan masyarakat juga tinggi dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta yaitu 24 orang serta form kepuasan yang menunjukan bahwa para peserta puas dengan diselenggarakanya acara ini.

Dengan diselenggarakanya kegiatan Sosialisasi dan Praktek manajemen bank sampah dan praktek pemilihan sampah di Bank Sampah KSM Kudu Bisa Desa Sirau diharapkan para peserta yang mengikuti acara ini mendapatkan pengembangan pengetahuan dan kemampuan dalam memanajemen bank sampah dan pemilihan sampah.

Tinggalkan Balasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *