Bersama ini kami ingin menginformasikan adanya kesempatan bagi mahasiswa/i Bapak dan Ibu untuk berpartisipasi dalam CommTECH Ideas. CommTECH Ideas merupakan international conference yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dan peneliti muda untuk dapat secara aktif menyampaikan pemikirannya dalam penyelesaian permasalahan masyarakat baik lokal maupun global dengan pendekatan multi disiplin ilmu. Adapun CommTECH Ideas 2017 akan dilaksanakan pada:

Hari : Senin – Rabu

Tanggal : 24-26 Juli 2017

Deadline pengumpulan abstrak penelitian: Senin, 15 Mei 2017.
Pada kegiatan ini, peserta tidak hanya dapat memaparkan pemikirannya melalui presentasi paper dan poster, tetapi juga melalui kompetisi 3 Minutes Ideas (3MI). 3MI merupakan adaptasi dari 3 Minutes Thesis dimana peserta diijinkan untuk memaparkan ide dan hasil penelitian secara efektif dalam waktu 3 menit kepada masyarakat awam menggunakan Bahasa Inggris yang populer. Peserta juga dapat mengikuti workshop pengembangan kemampuan riset dan softskill serta paparan dari berbagai keynote speaker yang berasal dari perwakilan pemerintah dan peneliti baik dalam dan luar negeri. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperluas international networking,  hal ini mengingat CommTECH Ideas 2017 akan diselenggarakan bersamaan dengan Joint Workshop for Global Engineers (JWGE) Asia 2017 dan CommTECH Highlight 2017.
JWGE Asia 2017 merupakan workshop kolaborasi di bidang riset antara ITS dengan berbagai Perguruan Tinggi di dunia, antara lain:

Ritsumeikan University (RU), JepangKing Mongkut’s University of Technology Thonburi (KMUTT), ThailandUniversiti Teknologi Malaysia (UTM), Malaysia

Sedangkan CommTECH Highlight 2017 merupakan international short program dengan pendekatan Project based Learning (PbL) yang bertujuan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan lokal yang terjadi di Indonesia melalui pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh peserta yang berasal dari berbagai belahan dunia. CommTECH Highlight telah diinisiasi sejak 2012 dan berhasil menarik 364 peserta dari 49 negara yang meliputi dosen, mahasiswa, dan staf non akademik.
Sehubungan dengan hal tersebut, mohon Bapak dan Ibu berkenan untuk dapat menyebarluaskan informasi ini dan mendorong mahasiswa/i di departemen Bapak dan Ibu sekalian untuk berpartisipasi dalam kegiatan di atas. Informasi lebih lanjut mengenai CommTECH Ideas dapat dilihat pada laman website www.international.its.ac.id/commtechideas2017. Informasi lebih lanjut mengenai program dapat menghubungi kami melalui telepon (031) 592 3411 atau email commtech@its.ac.id.
Atas perhatian dan kerjasama yang diberikan, kami sampaikan terima kasih.
Salam hormat,

Lely

International Office

Rectorate Building 1st floor

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Sukolilo Surabaya Indonesia 60111

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *